PostHeaderIcon Tempat-Tempat Angker di Bandung

1. Pohon di jalan Siliwangi

Katanya pernah ada anak kecil yang tertabrak di depan pohon itu sampe meninggal. Biar ga ganggu, pohon itu dikasih boneka yang digantung di atas pohon itu.

2. ITB

  • Kolam mesin

Dulu sekitar tahun ’98 ada sebuah kecelakaan, sebuah mobil tercebur di dalamnya dan mengakibatkan dua orang penumpangnya meninggal di kolam itu.

  • Sebagian besar lab-lab di mesin
  • Studio gambar mesin

Disana sering ada suara meja gambar yang bergerak2 seolah- olah dipake buat ngegambar padahal setelah dicek ga ada siapa2,

  • Aula Barat, katanya sih ada hantu tanpa muka.
  • PAU

Yang ini udah jelas banget.. penampakan luarnya aja nyeremin. Konon katanya kalo kita lagi ‘beruntung’, bakal ngeliat ada orang jatoh dari lantai paling atas PAU dan kita bakal liat ancurnya badan tu orang.

  • Lapangan sipil, yang di bawah pohon

3. Rumah Ambulance,  Jalan Bahureksa No. 15

Di rumah inilah terparkir ambulance tua berbalut terpal coklat yang dijadikan ide film Hantu Ambulance . Sempat muncul kejadian aneh saat shooting film ini. Ketika terpal ambulance tua itu dibuka oleh paranormal Ki Kusumo, seorang kru kerasukan dan bohlam lampu kamera pecah. Desas-desus lain yang muncul, bekas rumah kos ini merupakan tempat prostitusi. Hantu ambulance adalah alibi untuk mengelabui warga.

4. Gereja tua di Pasteur
menurut kabar, gereja ini dikenal sebagai gereja setan. Gereja ini berlokasi di belakang hotel Grand Aquila Pasteur dan memiliki patung gurita raksasa di atapnya

5. Patung H.C. Verbraak di Taman Maluku

H.C. Verbraak merupakan pastor Belanda yang bertugas di Aceh pada 1870 dan beberapa daerah lain. Konon, tepat di bawah monumen itu dibuat merupakan pusara dirinya. Ia tewas di tempat menyusul kecelakaan pesawat. Berdasarkan cerita setempat, patung berwarna hitam legam setinggi 4 meter ini bisa bergerak sendiri!

6. SMAN 5

Katanya ada tiga jendela yg selalu terbuka, trus klo muterin SMA 5 selama 3 kali bakal liat noni belanda yg muncul di jendela itu. Kabarnya, noni tersebut bernama Nancy dan melakukan bunuh diri di sekolah tersebut.

7. Belakang kompleks SMA Aloysius Riau

Di suatu tempat, yaitu ruangan bawah tanah di sekolah ini merupakan bekas semacam kamp konsentrasi tentara Belanda. Digunakan tentara PETA (Perjuangan Tanah Air) untuk menyiksa tentara Belanda. Konon, ruangan ini memiliki akses tembus hingga ke Jalan Tamansari (2 kilometer dari sana).

8. Rumah tua di Jalan Dago

Lokasinya mudah ditemukan, di pinggir jalan Dago. Di rumah ini terdapat mobil tua dan TV yang terus menerus menyala serta pagar yang tidak bisa ditutup.

9. Ruang bawah tanah Museum KAA

75 Responses to “Tempat-Tempat Angker di Bandung”

  • anne mengatakan:

    aq penasaran sama zebra cross yang ada d jalan dago tepatnya di bawah jembatan yang d dpan SMAK DAGO ..
    qog zebra cross nya gambar pcong ?
    banyak yg bilang sih stiap tngah mlm suka ada pocong yang dateng dari SMAK dago .
    trus katanya kalo lwat situ tuh harus bunyiin klakson ..

  • ariaborya mengatakan:

    masa sihhhhhhhh ?

  • agiez sadewa mengatakan:

    syah pernah liat sesosok manusia tinggi besar dekat taman lalu lintas.rumah warna putih.klo no.rumahnya syah lupa lagi sih.!
    sehabis nonton persib syah lewat situ..terus ujan gde syah neduh di situ dengan teman syah..!
    pas sayah liat di jedela..ada sesosok manusia tinggi besar memakain jubah putih.ngeliatin syah..!syah takut sambil terkocar kacir..!

    terus 1 lagi..di komplek soreang.ada 1 rumah besar kira2 sudah hampir 15 tahun lebih gk da yg berani tinggal di situ.syh pernah uji nyali dengan teman syah..!syah mancing d kolam di rumah itu maghrib..!emang kta orang d situ banyak ikan besar2.pas syah mancing.!ada kepala wanita muncul di kolam itu..!
    dan teko.(tempat air) terbang..!parah serem bnget tuh rumah..!
    tetangga syah juga anak kecil berumur 11 tahun.smpet ilang 3 hari.katanya dia d bawa maen ama wanita yg diem d rumah itu..!pdhal dia bilang cuman ngbrol bentar..!!!

  • iben mengatakan:

    wahh, bakalan jadi judul2 film indonesia nih… :D

  • pemuda resah mengatakan:

    saya pernah ke jalan tongkeng jam 11 malam
    kata nya ada mitos tiup pluit bakal di datangin hatu tanpa kepala
    tapi tuh hantu gak nongol juga…

  • Nurul Rizky Fakhira mengatakan:

    bwt pa coba tu boneka digntung di ats pohon?? gk da kerjaan sia

  • raihan adliansyah mengatakan:

    gua pernah liat setan di deket jalan sokarno hatta yang mau ke by passin
    sosoknya wanita pake baju merah nyebrang jalan setiap tengah malem jumat
    kalo kagak percaya cari aja jembatan kecil di by pass trus lu pake motor kebut2tan pasti tuh cewe ngelewat trus lo jatoh

  • Wingga mengatakan:

    Yg nomer 1 itu di pohon jalan siliwangi emang bener ada boneka yg digantunin. Bonekanya tuh kaya boneka jepang yg kecil warna putih yg mitosnya di jepang buat apa gt saya lupa lagi.
    Kalau dari arah bonbin lurus terus,liatin aja pohon2 disebelah kanan pasti ada itu boneka

  • lucky mengatakan:

    kapan aja gw mo liat gw bisa liat di mana aja klo ga keliatan juga gw panggil karena mereka hidup di sekeliling kita,,,,,

  • maman mengatakan:

    kalo jembatan semak dago itu bukan pa ocong tapi si tante kunkun. selalu wangi melati saya dan teman2 sudah memnuktikannya bung

  • Jojon mengatakan:

    Itu doank cereitanya ,Ada yg lebih serem lg gak

  • Mimi mengatakan:

    Aku nginep di hotel savoyhoman di kmar model lama ala belanda, pas malem2 lg nonton bola tau2 keran wastafel nyala sendiri, bukan cuma menetes tp mengucur deras spt dibuka full

  • hamsa lael mengatakan:

    terbukti bahwa di sma 3&5 itu ada roh halusnya,ak coba kesana dan muter 3 kali sma 3&5 ternyata bener saat mutar utk yg ke 3 kalinya hawa udah ngk enak trus kayak ad yg iktin dri belakang….

  • siska mengatakan:

    wduh kurng pnjang crtax, msh pnsaran nih……

  • chika saumaya mengatakan:

    iiiiiiiiiiiiiiiiiiiihhhhh seremmmmmmmmmm

  • beno mengatakan:

    ah bohong…. hantu mah ewuh….. saya oge pernah di carekan ku jin tapi sampe ayeuna ewuh nanaon kalahkah sieunneun…

  • putri mengatakan:

    oh y nyang kt ada patung diatas gereja tu rumah guruta bukan seh?kl y kt om gw di situ kl di foto rumahnya ,sebelum di cetrek tuh rumah masih keliatan di hp,tp kl udh di cetrek kg ad apapa putih aj semuanya.

  • epul mengatakan:

    pengen maen ke rumah gurita..

    kayanya asik ya, hhe

  • Tashya Erica Rica Racaca mengatakan:

    waaahh,, apa kalian mw yg lebih seerreeem??? Coba aja telpn aq di nom ni 085332400965 .. Ni nom aku, telpn ea. :)
    -tashya-

  • Ria Falentina Sirait mengatakan:

    Wwwooooiii tashyaa … Udah gila ea nyebarin nom kmu sendiri?? :o

  • adit naxx bartuhi mengatakan:

    saya juga pernah waktu ith pergi ke taman maluku sma pacar jam 9 nan lahk sewaktu saya datang kesitu sihc pertamanya gk ppah tpi pas msuk jam 10 han perasaan sya gk enak kya ad yang ngeliatin,.pas wktu pulang sya ngeliat k belakan pertamanya patung ith ngadep ke arah selatan tpi pas saya mau pulang patung ith ngehadep k barat

  • firra mengatakan:

    aneehh… ceritanya aapa asli semua tuh??!!

  • firra mengatakan:

    penasaran jadinyaaa…

  • gian mengatakan:

    coba kalian datang ke sebuah taman yang berada di jalan sukajadi. tepatnya di depan hotel sukajadi, disana hampir setiap malam selalu tercium bau kentang yang begitu menyengat…!!!

  • jin botol mengatakan:

    kejadian aneh waktu dtaman maluku saat bjalan sendirian dmalam hari wkt tu hujan turun rintik2,perasaan aneh hinggap spt nya ada yg mengikutiku dr belakang..aku mencoba menoleh dan ternyata ada sesosok wanita,aku memprlambat langkahku karena penasaran,akhr y sosok ts mkin dket..makin dket..mkin dket..stelah itu akhirnya aku dpt mastiin ternyata dia Bencong…puihh kurang asem..!

Leave a Reply